KIRIMKAN NASKAH DAN IDE ANDA PADA KAMI, HASIL KARYA ANDA AKAN KAMI TEMPATKAN PADA MAJALAH ONLINE KEBANGGAN KAMI

Selasa, 13 November 2012

PROFIL KEPALA SEKOLAH



PROFIL KEPALA SEKOLAH MTs.PERGURUAN MUALLIMAT
Dra. Hj. Shofiyah Aly. MH sosok kepala sekolah yang yang patut diteladani daripada kepsek-kepsek lainnya.
Proses belajar beliau mulai pertama menginjak Madrasah Ibtidaiyah sampai S2
Beliau adalah murni produk Perguruan Muallimat(PM). Alumni PM mulai dari Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah. Setelah lulus Aliyah, Beliau lanjut kuliah ke Institut Agama Islam Negeri surabaya. Untuk menempuh perjuangan untuk menjadi seorang sarjana. Alasan beliau untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi adalah :

1.Karna keperluan itu ada di S1
2.Beliau pernah diDawuhi oleh guru beliau, “Kalau kamu ingin pintar, bila nanti kuliah ambillah jurusan Syari’ah”. Beliau pun menimba ilmu di IAIN, Surabaya. Di fakultas adab jurusan sastra Arab. Namun karena faktor lingkungan sekitar, terutama pergaulan didalam kelas beliau sendiri. Akhirnya beliau pindah ke fakultas Syari’ah jurusan Mu’amalah.
Setelah lulus S1, beliau mengajukan lamaran untuk menjadi guru di MTs.Perguruan Muallimat. Dan akhirnya diterima, beliau pun resmi menjadi guru di MTs.PM tahun 1989. Sebenarnya menjadi guru sama sekali bukan keinginan beliau, namun beliau menganggap itu semua memang sudah takdir. Memang seharusnya seperti itu. Bawaan dari bayi.
                Selama di MTs.Perguruan Muallimat, beliau pernah menjabat sebagai ketua koperasi Sejahtera sekitar 3-4 periode, pernah menjabat sebagai wakil kepala kesiswaan, sekitar 12 tahun. Dan setelah itu dipilih menjadi kepala sekolah. Sekarang adalah tahun ketiga beliau menjabat sebagai Kepala Sekolah, dari tahun 2009.
                Selam itu pula beliau meiliki kegiatan sampingan, yaitu melanjutkan sekolah di Insitut Keislaman Hasyim Asy’ari (IKAHA) untuk menempuh S2 dengan jalan beasiswa liwat wife diinternet yang menawarkan beasiswa S2. Beliau mengambil fakultas Tarbiyah.
                Hebatnya, beliau dapat mengatur waktu antara pondok, sekolah, dan kuliah. Karena beliau bukan hanya seorang kepala sekolah MTs.Perguruan Muallimat dan mahasisiwi IKAHA S2 saja, beliau juga seorang pengasuh pondok pesantren Darul Falah 1 Cukir, Jombang.
                Selam menjalani perjuangan mencari ilmu dari Madrasah Ibtidaiyah hingga kini menjadi seorang The Master. Alhamdulillah selama itu pula beliau tidak ada halangan sama sekali. Entah itu dari soal kemampuan dan dana sekalipun. Dan semua itu beliau lakukan bukan karena tama’ akan hal-hal negatif. Setelah beliau menjadi seorang the master, Beliau ternyata juga ada keinginan untuk melanjutkan ke S3. Dan InsyaAllah, nanti Beliau akan mengambil fakultas perguruan atau nanti beliau melihat akan kepentingan itu semua sesuai profesi.
                Nah, motivasi yang kita harapkan dari cuplikan kisah perjuangan dan pengembaraan beliau mencari ilmu adalah . .
Mencari ilmu itu tidak melihat tua ataupun muda. Meski beliau sudah berumur, beliau masih saja semangat untuk belajar. Itu semua semata-mata agar murid-murid beliau minimal bisa mengikuti jejak beliau. Itulah salah satu keinginan beliau dan keinginan lainnya adalah, beliau ingin MTs.Perguruan Muallimat mejadi sekolahan LSBL yang persyaratannya sekian persen guru-gurunya harus S2. Makanya beliau begitu bersamangat menempuh ilmu yang semata-mata untuk memotivasi kita agar bisa terus semangat belajar. Meski badai menerpa, meski panas membakar dan meski berbagai halangan menghadang, kita harus tetap belajar, belajar dan balajar. Karna hanya dengan ilmu, dunia akhirat InsyaAllah bisa kita tempuh dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar